Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarMedanponPontianak

Atlet Tinju Asal Kota Pontianak, Wellem Tambah Medali Perunggu Untuk Kontingen Kalbar



MEDAN, KP - Atlet Tinju Amatir Kota Pontianak, Wellem Rafael Batuael, berhasil menambah perbendaharaan medali untuk Kontingen Kalimantan Barat (Kalbar) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.


Medali Perunggu menjadi persembahan terbaik Wellem pada Pesta Olahraga Multievent terbesar di Indonesia ini.

Bertarung pada babak semifinal Cabang Olahraga (Cabor) Tinju di Aula Pendidikan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Selasa, 17 September 2024, Wellem harus mengakui keunggulan petinju tuan rumah Sumatera Utara (Sumut), dengan kekalahan angka.

Atas raihan ini, Koordinator Tim II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dedet Gunawan bersama anggota tim lainnya, yang ada di Medan dan langsung memantau pertarungan di Aula Pendidikan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, sangat mengapresiasi keberhasilan Wellem.

Usai pertarungan, Tim II KONI Kota Pontianak, langsung menjamu makan dan menyerahkan uang pembinaan sebagai tali asih kepada Wellem, yang disaksikan langsung oleh Ketua Pengrov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kalbar, H. Hasbani.

“Kami memang bertugas untuk memantau seluruh pertandingan yang melibatkan Atlet Kota Pontianak pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Salah satunya Cabor Tinju ini, di mana ada 3 atlet yang bertanding pada PON kali ini,” ujar Dedet Gunawan.

Sebagai Koordinator Tim II KONI Kota Pontianak, Dedet mengucapkan terima kasih atas raihan Medali Perunggu dari Wellem.

Sementara itu, Ketua Pengprov Pertina Kalbar, H. Hasbani sangat mengparesiasi atas perhatian pengurus KONI kota Pontianak, yang telah hadir menyaksikan langsung pertandingan Atlet Tinju Kota Pontianak sebagai bagian dari Kontingen Kalbar di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.Selain Wellem, Atlet Tinju di Kota Pontianak yang bertanding ada Nazwa Salsabila dan Yaser Arafat. Nazwa, petinju putri ini bertanding pada babak pertama, sementara Yaser kalah pada pertandingan kedua.   

 Berkat sumbangan Medali Perunggu ini, maka Atlet Kota Pontianak kini sudah mengumpulkan Enam Medali, yaitu 1 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu.

Sumbang medali tersebut berasal dari Cabor Angkat Besi, 1 Perak atas nama Restu Anggi di kelas 71 Kg dan 1 Perunggu dari Dea Anisa Nabila di kelas 49 Kg.Kemudian dari Cabor Panjar Tebing, dengan 1 Perunggu dari nomor Tim Relay Speed Panjat Tebing Putra atas nama Veddriq Leonardo, Donny Kurniawan, Ryan Ramadhan.

Sementara Cabor Triathlon ada 1 Perunggu berkat raihan Maharani Azhri Wahyuningtyas dari Final Standard Distance Triathlon Putri.

Sedangkan Aeormodelling 1 Perunggu atas nama AstakTrio Wijanarko No. Lomba F1 A. Semua Cabor di atas bermain di Provinsi Aceh.

Kemudian di Wilayah Sumut, ada Cabor Catur, dengan 1 Perak Nomor Catur Cepat dan 1 Perunggu dari Muhammad Kamalsyah Patappa.

Saat ini, Kamal sedang berjuang pada Nomor Catur Standar yang menjadi andalannya saat ini sudah pada babak ke-5 dan meraih 3 kemenangan sekali remis dan sekali kalah.

Ada pula hasil Non Medali dan sudah selesai melakukan pertandingan ada Cabor Balap Sepeda, di mana Nomor Individual Time Trial (ITT) Veneu Rute Serge-Tebing Tinggi, sepanjang 30 KM Rifky Irvansyah masuk 9 Besar dari 30 Atlet.Lalu, Nomor Elite Individual Road Race (IRR) Venue Rute Tebing Tinggi-Parapat 100 KM Atlet Rifky Irvansyah posisi 9 Besar dan Zulfiansyah 20 Besar dari 30 Atlet dan Nomor Criterium di Tebing Tinggi Atlet M Zulfian Ardiansyah Peringkat 8 dari 30 Atlet.

Lalu, Cabor E-Sport, Nomor Lomba Player Unknown Battle Ground (PUBG) Mobile Tim Kota Pontianak meriah Posisi 4 di klasemen akhir dari 16 Tim yang bertanding. Venue Pertandingan di Medan International Convention Center (MICC) pada Sabtu-Minggu, 14-15 September 2024.

Sementara di Cabor Atletik, Lari gawang 400 Meter, Bambang Haryanto posisi 8 dari 8 atlet pada babak pertama kualifikasi di Stadion Altetik Madya Sport Center Sumut, Sabtu, 15 September 2024. 

Menyisakan Sri Juliani di Nomor Jalan Cepat bertanding pada Rabu, 18 September 2024.Kemudian, Pencak Silat, Atlet Putri atas nama Hana Shifa, sudah kalah pada pertandingan pertama.Lalu Tenis Meja, Irfan dan Aldi turun di tiga nomor, Beregu Putra, Ganda, dan Perorangan. Kalah pada Nomor Beregu di babak pertama dan Ganda di babak pertama. Menyisakan pertandingan ketiga di nomor perorangan pada Rabu, 18 September 2024.Untuk Cabor Golf, Erwin Teja tidak meraih medali usai bertanding selama 3 hari. 

Demikian pula di Cabor Taekwondo, Harry Septian Dolly Siahaan di kelas Male Under 68 Kg, gagal pada pertandingan pertama. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad