Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPontianakYamaha

Berikut Keunggulan Dari Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

PONTIANAK, KP - Saat ini, motor bergaya jadul atau retro kian digemari oleh masyarakat, terutama anak muda. Selain punya desain elegan yang khas, skuter jenis ini juga punya bentuk bodi yang ergonomis sehingga nyaman dikendarai. Produsen sepeda motor asal Jepang, Yamaha, pun tak mau ketinggalan tren. Pada awal 2023, Yamaha merilis motor skutik bergaya modern retro bernama Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. 

 


Yamaha sendiri menjuluki motor skutik retro ini sebagai The Next Level of Scooter yang memiliki tiga keunggulan utama, yaitu desain mewah dan berkelas, kepraktisan berkendara, serta fitur dan teknologi berkendara yang canggih. Seluruh keunggulan tersebut disematkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pengendara yang punya orientasi tinggi terhadap perkembangan teknologi dan fashion.

Lalu, seperti apa spesifikasi dan keunggulan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected berikut ulasan lengkap dari Kapuas Post :

1. Desain retro yang berkelas Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengusung konsep modern retro yang mewah dan berkelas. 

Seluruh pencahayaan motor ini sudah menggunakan light-emitting diode (LED), lengkap dengan cover headlamp yang berbentuk berlian. Untuk mendukung gaya modern retro yang atraktif, motor ini hadir dalam dua varian, yaitu NEO dan LUX. 

Varian NEO memiliki desain warna kalem yang dipadukan dengan jok warna hitam. Varian ini cocok bagi pengendara yang menginginkan karakter kendaraan elegan dan mewah. Pilihan warna yang tersedia adalah White Pearl dan Matte Blue.

Sementara itu, varian LUX hadir dengan warna yang lebih mencolok, yaitu Dull Blue, Red, Beige, dan Black. Warna tersebut dipadukan dengan jok warna hitam sehingga menambah kesan premium pada kendaraan. Motor skutik ini juga dilengkapi layar speedometer TFT Sub Display yang sudah full digital. 

Layar tersebut menampilkan welcome and goodbye message yang dapat muncul secara otomatis, indikator bensin, odometer, konsumsi BBM secara real time, dan voltase baterai. Terdapat juga siluet Grand Filano dengan gambar petir pada bagian tengah layar yang berfungsi sebagai penanda saat fitur Power Assist sedang aktif. 

2. Lebih modern dengan fitur-fitur terkini Kesan modern semakin melekat pada Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected berkat fitur-fitur berkendara yang disematkan, seperti Smart Key System dan Electric Power Socket.
 
Selain itu, terdapat fitur Smart Front Fuel yang memungkinkan pengendara untuk mengisi bahan bakar dari depan tanpa perlu membuka jok. Dengan begitu, pengisian bahan bakar minyak (BBM) lebih praktis. 

Pengendara juga tak perlu bingung saat membawa banyak barang, sebab tersedia bagasi dengan kapasitas angkut yang cukup besar, yakni hingga 27 liter. Untuk menambah kenyamanan berkendara, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menggunakan ban jenis tubeless sehingga tidak mudah kempis ketika melewati berbagai medan jalanan. Ban juga hadir dengan diameter lebar sehingga mampu meningkatkan stabilitas berkendara. Tak hanya itu, panel instrumen digital TFT pada motor skutik ini juga sudah tersambung dengan teknologi Y-Connect. Dengan begitu, pengendara bisa menyambungkan ponsel ke motor melalui koneksi internet.

Melalui Y-Connect, pengendara juga dapat mengakses berbagai informasi terkait kondisi motor pada ponsel, seperti informasi konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, kondisi aki dan oli, hingga notifikasi jika terjadi kerusakan atau malfungsi pada motor. 

3. Performa maksimal dengan mesin berteknologi hybrid Pada bagian mesin, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected dilengkapi dengan teknologi hybrid. 

Teknologi ini bekerja dengan memaksimalkan fungsi smart motor generator (SMG) yang disematkan pada mesin Bluecore Yamaha. Sebelumnya, SMG hanya berfungsi sebagai electric starter. Namun, pada Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, SMG juga dimaksimalkan menjadi Hybrid Power Assist yang berfungsi untuk memberikan tenaga tambahan saat motor berakselerasi.

Terdapat juga fitur Stop and Start, di mana mesin akan mati secara otomatis saat kendaraan berhenti selama beberapa detik. Sistem ini membuat bahan bakar lebih irit, serta meminimalisasi emisi gas buang dari motor.

Soal performa, motor skutik ini disematkan mesin satu silinder berkapasitas 125 cc SOHC dan sudah berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,1 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm pada 5.000 rpm. Motor skutik ini juga dilengkapi dengan forged piston dan silinder die aluminium silicon (diasil) yang membuat mesin lebih tahan lama, irit BBM, dan tarikan mesin terasa lebih halus.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad