Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Danrem 121/abwKalbarPontianak

Danrem 121/Abw Turut Serta Dalam Mengamankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Kalbar

PONTIANAK, KP - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., turut serta dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (24/9/2024).



Danrem 121/Abw selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) menyampaikan bahwa, kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat sudah berulang kali selama masa kepemimpinannya.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., bersama dengan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto. Turun langsung mengawasi dan mengecek personelnya untuk memastikan pengamanan berlangsung dengan maksimal.

Presiden Jokowi tiba di Pontianak pada Senin (23/9/2024) malam. Disambut oleh Pj. Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Kabinda Kalbar dan Danrem 121/Abw. Presiden Jokowi selanjutnya menuju hotel dan bermalam di Kota Pontianak, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., menjelaskan, agenda kunjungan kerja Presiden, meninjau Pasar Mawar Kota Pontianak. Untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan berinteraksi dengan pedagang serta masyarakat di Pontianak Presiden didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri ESDM Bahli Lahadalia.

Selanjutnya Presiden menuju Kabupaten mempawah meresmikan Injeksi Bauksit Perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Fase 1 PT Borneo Alumina Indonesia di Kabupaten Mempawah. Pembangunan Smelter ini merupakan salah satu usaha Indonesia untuk menjadi negara industri.

“Bersyukur kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di wilayah Provinsi Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar”, terang Danrem.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad