Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

DeteniKalbarSanggauWNA

Dicari, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Cari WNA Deteni

SANGGAU, KP - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau menyampaikan Siaran Pers terkait Seorang Warga Asing asal Myanmar yang melarikan diri dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau pada Senin dini hari (02/09). 
 
Kepala Imigrasi Kelas II Sanggau melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Iyan Bramulia Sagala mengatakan tersangka adalah Seorang Warga Negara Asing asal Myanmar berinisial SM.
 
"Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara, SM diduga melarikan diri dengan cara membobol teralis besi jendela. Kondisi jendela telah terbuka dengan beberapa paku yang telah bergeletakan di lantai dan terdapat kain handuk serta botol yang SM gunakan untuk mengganjal teralis tersebut. SM melarikan diri memanfaatkan kelengahan petugas jaga dimana waktu perkiraan deteni tersebut melarikan diri sekitar pukul 03.26 WIB." Ujar Iyan Sagala, pada Selasa ( 3/9/24).
 
"Hingga saat ini Tim Inteldakim masih berupaya melakukan pencarian deteni serta telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kepolisian, TNI serta anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau untuk mendapatkan bantuan pencarian deteni yang melarikan diri tersebut." Tambah Kasi Tikim.
 
"Untuk diketahui Deteni adalah Orang Asing penghuni Rumah Detensi Imigrasi atau Ruang Detensi Imigrasi yang telah mendapatkan keputusan pendetensian dari Pejabat Imigrasi atau Orang Asing yang dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian." Jelas Iyan.
 
" Bagi warga Sanggau ataupun siapa saja yang mengetahui keberadaan DPO tersebut untuk dapat melaporkan ke aparat setempat atau kantor Imigrasi dimanapun berada, Deteni ini atau SM bermata sipit, kulit sawo matang, Kurang bisa berbahasa Indonesia, dan sedikit bisa berbahasa melayu Malaysia" Pungkasnya.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad