Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKubu rayaLantamal XII

HUT Ke-79 TNI, Danlantamal XII Didampingi Ketua Korcab XII DJA 1 Ikuti Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

KUBU RAYA, KP – Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan didampingi Ketua Korcab XII DJA 1 Ny. Sari Avianto mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka HUT ke-79 TNI tahun 2024, bertempat di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr. Jl. Mayor Alianyang Kab. Kubu Raya Prov. Kalbar. Minggu (22/09/2024)..
 


Bertema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-79 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 21 dan 22 September 2024, yang di pusatkan di Monas Jakarta dan tersebar di Kotama masing-masing.

Acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan diantaranya Donor Darah, Pengobatan Massal, Pengobatan Gigi, Khitanan Massal, Operasi Katarak, dan Operasi Bibir Sumbing serta pemberian bantuan sosial.

Adapun pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tersebar di daerah yang dilaksanakan pada tanggal 9 September s.d. 25 Oktober 2024 berupa pembersihan dan perbaikan fasilitas umum seperti tempat Ibadah, Jalan, Pasar, Sekolah, Sungai dan Pantai serta Bakti Kesehatan di Daerah berupa Donor Darah, Pengobatan Massal, Pengobatan Gigi dan Khitanan Massal.    

Pada acara tersebut juga dilaksanakan pelepasan rombongan pengantar Bansos terdiri dari Babinsa (TNI-AD), Babinpotmar (TNI-AL), Babinpotdirga (TNI-AU) dan Babinkamtibmas (POLRI) kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah terpencil dan terluar.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal XII Laksamana TNI Avianto Rooswirawan menyempatkan diri untuk donor darah, ia menyampaikan “Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, apalagi ini dalam rangka HUT ke- 79 TNI dan ini juga sebagai wujud cinta tanah air dan peduli terhadap sesama.

Ia juga berharap semoga ini memberikan manfaat kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah, sekaligus memupuk rasa solidaritas antar sesama.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad