Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenag SingkawangSingkawang

Lima Pelajar Madrasah Singkawang Berlaga di KSM Tingkat Nasional

SINGKAWANG, KP - Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun ini terasa lebih istimewa bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.
 

“Pasalnya untuk pertama kalinya sebanyak lima siswa madrasah Kota Singkawang akan ikut berlaga di KSM Tingkat Nasional,” jelas Drs. H. Muhlis, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Jumat (30/08/2024).

Kelima siswa tersebut, ungkap Muhlis, merupakan Juara 1 KSM Tingkat Provinsi yang berlangsung pada Kamis, 1 Agustus 2024 lalu. Dakan mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada KSM Tingkat Nasional pada pada bidang dan jenjang mereka masing-masing.
Catur Julianta, siswa MAN Kota Singkawang, akan berlaga di Bidang Matematika Terintegrasi Jenjang MA.
Janeeta Alya Fakhirah, siswi MTs Ushuluddin, akan berlomba di Bidang Matematika Terintegrasi Jenjang MTs. Sementara 3 siswa MTsN Singkawang, yaitu Affifa Khairunnafsi, Zahra, dan Aisya Aqilla Ardiningrum akan berkolaborasi memenangkan pertarungan Beregu Jenjang MTs melalui Tim Al-Battani.

Sebagai bentuk apresiasi, Muhlis dan Uray Dea mewaliki Pimpinan BSI Cabang Singkawang memberikan uang saku kepada para siswa sejumlah Rp 3.000.000,- kepada masing-masing Juara I KSM Tingkat Provinsi Kategori Individu dan Rp 4.500.000,- untuk Juara I KSM Tingkat Provinsi Kategori Beregu.
“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi tambahan bagi adik-adik siswa untuk meraih prestasi lebih tinggi di tingkat nasional. Yang terpenting, jaga kesehatan, nikmati perjalanan, dan pengalaman mengikuti ajang ini,” papar Muhlis.

Tak lupa Muhlis juga menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Madrasah dan guru pembimbing.
“Terima kasih telah menyiapkan dan membimbing anak didik masing-masing sejak KSM tingkat madrasah. Prestasi siswa adalah juga prestasi guru dan tentunya menjadi prestasi madrasah dan kepala madrasah,” terang dia.

KSM Tingkat Nasional Tahun 2024 sendiri akan berlangsung di Ternate, Provinsi Maluku Utara pada 2-7 September 2024. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad