Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPanwascampilkadaPontianakPontianak Selatan

Panwascam Pontianak Selatan Gelar Sosialisasi Terkait Persiapan Penetapan Data Pemilih Tetap (DPT)

PONTIANAK, KP - Bawaslu melalui Panwascam Kecamatan Pontianak Selatan kembali menggelar sosialisasi pengawasan partisipasif persiapan penetapan data pemilih tetap (DPT)terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan walikota dan wakil walikota Pontianak di Aula Kantor Camat Pontianak Selatan pada hari Selasa (17/09).
 
 
Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri oleh Camat Pontianak Selatan, Dihadiri Kapolsek Pontianak Selatan, Danramil Pontianak Selatan, Panwascam, RT, RW, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama dengan agenda untuk mendapatkan informasi terkait data pemilih serta bersinergi dalam menyukseskan Pilkada serentak kali ini.

Camat Pontianak Selatan, Martagus, SE mengapresiasi sosialisasi Panwascam Pontianak Selatan kali ini.

"Kegiatan ini harus diselenggarakan untuk mengecek dan mendapatkan info dari RT terkait data warganya untuk membuat penetapan Data Pemilih Tetap (DPT) jadi lebih mudah dan datanya akurat," Jelasnya.

Selain itu Martagus juga berharap sinergi dari setiap elemen masyrakat dan TNI, Polri, serta Pemerintah untuk membuat pilkada bisa berjalan lancar.

"Kami mengharapkan peran aktif seluruh elemen baik itu dari masyarakat yaitu RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Agama, serta peran aktif dari TNI dan Polri," ucapnya.

Ketua Panwaslu Pontianak Selatan, Deddy Kurniawan pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan alasan sosialisasi ini digelar.
 

 


"Kenapa kami mengundang RT? Karena kami membutuhkan informasi untuk mengawal Pilkada kali ini," ujarnya.

Mendekati hari H, akan ada banyak kepentingan politik yang akan masuk melalui RT, Deddy juga berharap RT lebih selektif supaya tidak melanggar aturan yang berlaku.

"Saya harapkan kepala RT berperan aktif, dan gunakan hak-hak dengan baik dan bijak, karena nanti berbagai kepentingan politik akan masuk ke RT secara langsung, Kami tidak melarang hal itu karena termasuk bagian dari Demokrasi, dan masuknya kepentingan itu jangan sampai memunculkan perpecahan," terangnya.

Apa yang diungkapkan oleh Deddy juga dipertegas oleh Donald MK Manalu, S.Hut, MM selaku Panwascam Pontianak Selatan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua, dan disini kami memastikan ketua RT mendapatkan informasi yang benar terkait Pilkada kali ini khususnya terkait pemuktahiran data pemilih, apakah ada warganya yang pindah domisili atau perubahan status harus diketahui oleh Ketua RT," tutupnya.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad