Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahragaponPontianak

Pemkot Pastikan Beri Apresiasi Terbaik atas Perjuangan Atlet Pontianak yang Raih 16 Medali di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024

PONTIANAK, KP - Kota Pontianak, melalui koordinasi dan supervise Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, berhasil mempersembahkan prestasi terbaik di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.


Berkekuatan 43 Atlet, dengan 34 Pelatih dan asisten pelatih dari 21 Cabor, serta didampingi 16 pengurus KONI dan Disporapar Kota Pontianak, mereka berhasil mempersembahkan total 16 medali bagi Kontingen Kalimantan Barat (Kalbar) pada ajang pesta olahraga muktievent terbesar di Indonesia tersebut.

Adapun perolehan medali tersebut adalah 2 emas sumbangan dari  I Ageng Rizky Ariani dan Raisha Shaffa Humaira yang berasal dari Cabor Tarung Derajat (Kodrat).

Kemudian, 2 perak, yang berasal dari raihan Restu Anggi Cabor Angkat Besi dan M. Kamalsyah Patappa dari Cabor Catur.

Sementara ada 12 Perunggu dari 8 Cabor, yaitu atas nama Dhea Anisa Nabila, Cabor Angkat Besi, Veddriq Loenardo, Donny Kurniawan, dan Ryan Ramadhani, dari Cabor Panjat Tebing.        
Kemudian, Maharani Azhri Wwahyuningtyas, meraih dua medali Perunggu di Cabor Triathlon. Selanjutnya, Astak Triyo Wijanarko dari Cabor Aeromodelling, Masyithah dari Cabor Anggar, dr. Isman Ramadi, M.MEd,OM dan Kurnia Aulia Masryan, serta Syf Nurhaspian, ST, dari beregu Brigde.

Selanjutnya adalah trio Tarung Derajatm dengan masing-masing menyumbangkan medali Perunggu yaitu Rasikhah Restu Faadhillah, Raihan Al Farizy, dan Sya’dan Fadilah Ahmad.

Muhammad Kamalsyah Patappa dari Cabor Catur juga menyumbangkan satu medali Perunggu dan terakhir adalah Wellem Rafael Batuael dari Cabor Tinju.

“Terima kasih dan sungguh sangat membanggakan, atlet-atlet Kota Pontianak bersaing pada beberapa Cabor di PON XXI Aceh-Sumut TAhun 2024. Prestasi ini tentunya sangat disyukuri dan patut mendapatkan apresiasi terbaik,” papar Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Pontianak, H. Nanang Setiabudi, S.Sos.

Ketum KONI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaannya pada para atlet yang belum meraih medali pada ajang Pesta Olahragga Empat Tahunan tersebut.

Menurutnya, walau belum mendapatkan hasil terbaik, perjuangan para atlet di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, sudah sangat maksimal.

“Harus menjadi sebuah pengalaman terbaik, terutama para atlet muda, yang kariernya masih panjang. Tetap terus berlatih dan meningkatkan kemampuan, agar ke depannya bisa berprestasi di berbagai ajang kejuaraan nasional, termasuk pada PON yang akan datang. Persiapan diri dengan baik, sehingga nantinya bisa memberikan prestasi yang mengharumkan nama Kota Pontianak,” ungkapnya.

Adapun 21 Cabor yang diukuti oleh Atlet dari Kota Pontianak pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 adalah di Venue Aceh antara lain ada Anggar, Aeromodellng, Angkat Besi, Angkat Berat, Bridge, Judo, Muaythai, Menembak, Panjat Tebing, Tarung Derajat, dan Triathlon.
Kemudian di Venue Sumut ada Atletik, Balap Sepeda, Balap Motor, Catur, E-Sport, Golf, Pencak Silat, Tenis Meja, Taekwondo, dan Tinju. 

Sebelumnya, saat pelepasan Atlet Kota Pontianak menuju PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 yang berlangsung pada Minggu, 18 Agustus 2024, Pj Walikota Pontianak, Ani Sofian, mengamini pernyataan Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, yang menyatakan akan menambah bonus bagi para alet yang berprestasi.

“Memang ada pernyataan dan komitmen dari Ketua DPRD Kota Pontianak, untuk menambah bonus bagi atlet berprestasi. Terkait itu, pada prinsipnya dari Pemkot Pontianak sejalan dengan legislatif dalam pemberian bonus,” papar Ani Sofian. 

“Meski belum ditentukan besaran bonus yang akan diberikan, karena semuanya mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Kami tetap akan memberikan sesuai dengan yang sudah disampaikan,” pungkasnya. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad