Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPolres SingkawangSingkawng

Polisi Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Pilkada

SINGKAWANG, KP - Personil Subsatgas Binmas Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 dari Polres Singkawang melaksanakan kegiatan sosialisasi di Warung Kopi dan di Sekitar Kota Singkawang.
 
Personil Binmas Polres Singkawang membagikan brosur kepada warga terkait Pilkada Damai

 
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Singkawang, IPTU Indah Sri Wilujeng, S.H., bersama anggota Satbinmas lainnya.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024,” ungkap IPTU Indah Sri Wilujeng, Senin (02/09/2024).
 
Dia juga menekankan pentingnya menghindari penyebaran berita hoaks yang terkait dengan isu SARA dan politik, yang dapat memicu perpecahan dan konflik di masyarakat.Selain itu, IPTU Indah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Apapun pilihan politiknya, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga Singkawang agar selalu aman dan damai,” ujar IPTU Indah.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga memberikan edukasi mengenai larangan penggunaan money politic selama pelaksanaan Pemilukada 2024.IPTU Indah menjelaskan bahwa praktik money politic tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga merusak integritas dan kejujuran dalam proses demokrasi.
 
Ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pilkada yang jujur, bersih, dan adil, demi masa depan Singkawang yang lebih baik. Kasat juga mengingatkan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Preemtif dan preventif Polres Singkawang dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024.
 
Dengan melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat, diharapkan pesan-pesan positif dapat lebih mudah diterima dan dipahami. “Sehingga Pilkada 2024 di Kota Singkawang dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai,” pungkasnya. (uck)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad