Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarLantamal XIIPontianak

Satrol Lantamal XII Bangun 2 MCK di Mushola Nurul Bahri

PONTIANAK, KP – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan beserta seluruh prajurit Lantamal XII mengikuti acara syukuran selesainya pembangunan sarana MCK (mandi cuci kakus) Mushola Nurul Bahri yang berada di Satrol Lantamal XII. Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1. Pontianak, Kalimantan Barat. Rabu (18/09/2024).


Untuk meningkatkan sarana dan prasarana kebersihan Mushola Nurul Bahri, Satrol Lantamal XII membangun dua MCK (mandi cuci kakus) yang baru di lokasi belakang Mushola Nurul Bahri. Pembangunan MCK atau toilet yang baru ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah masjid dalam beribadah khususnya bagi prajurit dan PNS saat waktu sholat.

Pada acara syukuran, seluruh prajurit yang beragama islam berkumpul dengan penuh kebahagiaan di dalam mushola Nurul Bahri. Acara dimulai dengan pembacaan doa bersama untuk mensyukuri selesainya pembangunan musholla dan memohon berkah serta rahmat dari Allah SWT. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Danlantamal XII dan peninjauan sarana MCK.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan menyampaikan pembangunan MCK atau toilet yang baru agar dimanfaatkan, dipelihara kebersihannya dan dijaga dengan sebaik-baiknya sehingga setiap orang yang ke mushola saat melaksanakan ibadah sholat merasa nyaman dan tenteram. 

Ia berharap, fasilitas dan sarana yang sudah di bangun dengan keringat, tenaga para prajurit dapat menjadi amal jariah atau amal ibadah kita, “Mari kita berlomba-lomba dalam merawat mushola ini dengan sebaik-baiknya dan lebih dimakmurkan lagi, sehingga makin banyak yang beribadah di mushola ini agar menjadi berkah”.

“Selain sebagai tempat ibadah, musholla ini juga diharapkan menjadi pusat kegiatan keagamaan, pelajaran agama, dan kegiatan positif lainnya. Pembangunan musholla ini bukan hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan, gotong royong, dan kecintaan terhadap agama”. imbuhnya lagi. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad