Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarLantamal XIIPontianak

Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024 Dihadiri Pasops Satrol Lantamal XII

PONTIANAK, KP – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan yang diwakili oleh Pasops Satrol Lantamal XII Mayor Laut Heru Budiawan menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024, yang dilaksanakan di Dermaga 01 Pelabuhan Dwikora Pontianak, Jalan Pak Kasih, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Selasa (17/09/2024).

Bertema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”, peringatan Harhubnas 2024 ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, namun juga menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja dan merancang strategi ke depan.

Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2024 di pimpin oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat Dr. Harisson, di dalam pelaksanaan upacara tersebut terdapat kata sambutan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang mana dalam sambutannya mengajak seluruh insan transportasi untuk merefleksikan dan menjaga komitmen terhadap keberlanjutan capaian sektor transportasi.

“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah kita raih sepuluh tahun ke belakang, berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya”, ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama sepuluh tahun terakhir telah menjadi periode transformasi yang luar biasa bagi sektor transportasi Indonesia, karena telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas dengan tujuan meraih kemandirian ekonomi. Salah satu keberhasilan pembangunan dibidang transportasi adalah Sulawesi yang saat ini telah memiliki infrastruktur perkeretaapian, pembangunan 27 bandar udara baru, puluhan terminal tipe A dan ratusan pelabuhan yang telah dibangun di pulau terluar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Menhub mengapresiasi seluruh insan transportasi yang telah bekerja keras mendedikasikan waktu dan tenaga serta berjuang menghadapi berbagai risiko demi memberikan pelayanan yang optimal, sehingga masyarakat dapat bertransportasi dengan selamat, aman dan nyaman.

Ia berharap seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam satu dekade ini dapat diteruskan secara berkelanjutan dengan penuh integritas.(*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad