Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Golden Tulip PontianakHari BatikKalbarPontianak

Golden Tulip Pontianak Luncurkan Batik Fashion Lunch dan Hadirkan Batik SaMer

PONTIANAK, KP - Batik merupakan warisan Budaya Indonesia yang harus kita lestarikan guna terus mengangkat kebanggan Indonesia ini. Adapun di era modern sekarang ini dengan kemajuan teknologi yang semakin masif, kesadaran akan berbudaya juga menjadi kesadaran setiap insan dari semua kalangan hingga anak muda.



Tepatnya 2 Oktober 2024 diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Hari Batik Nasional adalah perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan Nonbendawi (Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 oktober 2009 oleh UNESCO.

Dalam kesempatan berbahagia ini, Hotel Golden Tulip Pontianak mengadakan Batik Fashion Lunch di Cinmoi Restaurant dengan tema Golden Tulip Pontianak Beragam Warna Sejuta Asa “Batik SaMer Goes to Hotel” Rangkaian acara ini pun menjadi ajang untuk memperlihatkan dan memperkenalkan kain-kain khas yang ada di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan Hotel Golden Tulip Pontianak untuk menjadi hotel pertama yang mempromosikan Kain Batik Cap SaMer dari Kabupaten Sanggau sebagai Cendramata khas daerah di Kalimantan barat dalam mendukung program instansi pemerintahan di bidang ekonomi kreatif masyarakat. “Sebuah kehormatan bagi kami untuk turut serta mempromosikan kain batik cap SaMer dari Kabupaten Sanggau ini, yang diketahui bahwa kain SaMer sudah di terbitkan tepatnya di Kabupaten Sanggau.

Dengan adanya dukungan dari semua pihak yang terlibat yaitu loka kreasi UMKM dan Dekranasda Kab. Sanggau, Hotel Golden Tulip Pontianak berkesempatan untuk menjadi hotel pertama yang memperkenalkan batik cap SaMer ini. Tidak hanya batik cap SaMer saja yang kita tampilkan, melainkan kain tenun Sintang, Corak Insang, dan kain batik khas Kalimantan Barat lainnya dan model nya adalah dari karyawan Golden Tulip Pontianak sendiri yang berlenggak – lengok memamerkan produk batik terbaru sebagai putra dan putri daerah. Ujar, Bapak Bangkit Ciptadi selaku General Manager hotel Golden Tulip Pontianak.”

 

Acara ini di hadiri oleh Pj. Bupati Sanggau Bapak Suherman, Sekretaris Dekranasda Kab. Sanggau Bapak Silvester Roy Wiranto, perwakilan instansi bea cukai Bapak Beni, Pimpinan cabang Askrindo Bapak Dani, Head of West Region CSR dan ER PT. Antam Bapak Munadji dan perwakilan pemerintahan lain nya.

Serangkaian kegiatan Batik Fashion Lunch ini juga menghadirkan desainer ada Nina K dan Erwansah. Kedua desainer ini merupakan desainer yang aktif dalam mempromosikan dan membuat kain khas Kalimantan Barat dengan background

Adapun kegiatan ini berlangsung tepat di tanggal 2 Oktober 2024 di Cinmoi Restaurant (Lantai 1) Hotel Golden Tulip Pontianak. Selamat hari Batik Nasional, Batik Fashion Lunch “Golden Tulip Pontianak Beragam Warna Sejuta Asa, Batik SaMer Goes to Hotel.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad