Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKubu rayaPROGIB

Satukan Langkah, PROGIB Gelar Rapimnas Pertama di Kalbar

KUBU RAYA, KP - Pro Garda Indonesia Bersatu (PROGIB) hari Sabtu (5/10), di Hotel Alimoer Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar Rapat Kerja Pimpinan Nasional Prabowo-Gibran (PROGIB) untuk pertama kalinya.
 
 
Kegiatan ini selain dihadiri para pemimpin organisasi Progib seluruh Indonesia, juga dihadiri Ketua Umum DPP PROGIB Dimpos Simamora. Salah satu tujuan digelarnya Rapimnas PROGIB ini adalah untuk mengawal sekaligus mendukung Indonesia emas 2045.

"Saya berharap pelaksanaan Rapimnas menghasilkan program kerja yang sejalan dengan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, yakni Prabowo-Gibran sekaligus program Progib mendukung menuju Indonesia Emas Tahun 2045,” ucap Ketua Umum DPP PROGIB Dimpos Simamora.

Ketua Panitia Rapimnas PROGIB (Prabowo-Gibran) Burhanudin Abdullah, SH, mengatakan digelarnya kegiatan Rapimnas di Kalbar, karena DPP PROGIB menilai penunjukan DPW PROGIB Kalbar telah siap untuk melaksanakan Rapimnas pertama ini. Kegiatan ini sendiri dihadiri para peserta dari seluruh Indonesia.

"Rapimnas PROGIB pertama yang digelar di Kalbar tujuannya pertama adalah menjalin tali silaturahmi. Selama ini juga baru dilakukan pengukuhan beberapa DPW, DPD PROGIB. Di Rapimnas ini adalah momen tepat membangun tali silaturahmi Ketua PROGIB se-Indonesia,” ucap dia.

Tujuan keduanya, kata Burhanudin yakni berkumpulnya Ketua PROGIB se Indonesia untuk membuat suatu pemikiran-pemikiran sebagai isu-isu yang dapat disampaikan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. "Tentunya nantinya bakalan ada buah pemikiran-pemikiran yang kita sampaikan membangun kepentingan NKRI," ucapnya.



Burhanudin Abdullah yang juga Ketua PROGIB Kalimantan Barat menyebutkan bahwa kegiatan Rapimnas ini digelar selama dua hari ini. Isu-isu yang bakalan dibahas selain menyangkut IKN di Kaltim, juga mengawal beberapa program Prabowo-Gibran. Salah satunya program unggulan berupa makan bergizi gratis. Selanjutnya soal stunting dan isu-isu penting lainnya.

"Dari Rapimnas Progib ini, kami (Progib) berharap visi dan misi program Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran, bisa terwujud, yaitu Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Eko Djalmo Asmadi, MH, Ketua Umum BRP (Badan Relawan Prabowo) dalam pidatonya menyebutkan kemajuan bangsa tidak dapat dicapai tanpa riset mendalam dan pendekatan ilmiah yang tepat. "Pendekatan yang tepat, bakalan menghasilkan hubungan erat dan menghasilkan organisasi kuat,” ucap dia saat diwawancara oleh awak media.

Selain membahas mengenai kekompakan dan kekuatan organisasi, Eko ikut mendorong pemimpin PROGIB untuk tetap teguh dalam memperjuangkan kedaulatan dan kesejahteraan rakyat. Sejalan dengan visi Badan Relawan Prabowo mendukung kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka beserta program-programnya dalam yang pemerintahan baru. (*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad